Selasa, 27 Januari 2009

Manajemen Stress


kemarin sewaktu saya kuliah, itu sore hari tampaknya semua teman- teman kuliah saya kelihatan tampak stress sekali dengan yang dialami mereka, yaitu masalah pacar, kuliah, dan mungkin bagi saya adalah pekerjaan, ya itu adalah hari-hari yang harus dihadapi oleh semua manusia.

Kemudian saya belajar dari dosen saya, yang dia adalah seorang guru besar, dia memegang gelas dan menunjukkan gelas yang berisi air penuh tersebut kepada kami, dan menanyakan kepada kami, berapa berat gelas yang berisi air itu anak2? hmm, kami pun menjawab dengan variasi, ada yang 500mg, ada yang 200 mg, bahkan ada yg mngatakan 1 kg, tampak konyol memang.

Nah, ternyata itu tidak ada bebannya anak2, apabila kita memegangnya 5 menit ya cukup 5 menit letihnya, kalau 1 jam yah lumayan berat juga, kalau memegangnya selama 1 tahun bgmana?? kami menjawab, Pegang sendiri aja pak, nah dengan konyolnya kami menjawab. Dasar emang kelas edan!! ternyata dan dinyatakan bahwa begitulah stress yang kita bawa, kalau kita mau melepas stress itu dengan cepat maka stress itu pun akan hilang. Nah jadi ingat Tuhan pernah bilang " kesusahan sehari cukuplah untuk sehari", biarlah besok memiliki bagiannya masing2.

" Selamat Berkarya dalam menangani Stress"

-Bless always Stress-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar